post image
KOMENTAR
Dalam Perayaan Natal dan Kebakian Syukur Awal Tahun Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I pada hari ini Jumat (06/01/2017) di Kantor Pusat GMI Wilayah I di Jl. Kartini No. 31, Medan, JR Saragih mengajak kepada seluruh pimpinan Gereja bekerjasama dengan pemerintah.

Tak hanya itu, JR Saragih pun mengajak kepada pimpinan Gereja agar di awal tahun 2017 ini ada semangat baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat. Ia pun memohon agar pimpinan Gereja selalu mendoakan seluruh perangkat kerja Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk diberi kesehatan agar terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan keluarga, saya mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2017. Semoga di tahun ini Methodist bersama dengan pemerintah dapat melayani kepada seluruh masyarakat. Dan Kabupaten Simalungun selalu menjadi Garam dan Terang di tengah-tengah masyarakat," harap JR Saragih.

Sementara itu, Akhyar Nasution, Wakil Wali Kota Medan mengajak kepada seluruh pimpinan Gereja untuk terus memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan antar etnis, agama dan suku. Sebab, negara Indonesia terbentuk atas segala kemajemukan yang ada di setiap daerah. Untuk itu, diperlukan rasa toleransi yang tinggi. Keberagaman yang ada harus diterima oleh setiap individu sebagai warga negara.

Akhyar pun menambahkan, agar setiap individu untuk menghindari perilaku yang konsumtif. Sebab, perilaku seperti ini hanya akan membuat rapuh perekonomian bangsa. "Dan perlu diingat pula, bahwa bangsa ini dibangun dalam proses yang panjang penuh rintangan dan permasalahan. Meski demikian, kita harus optimis mampu menghadapi semua itu dengan saling menghargai, menjaga kerukunan dan toleransi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Sinurat, Ketua Organ Pengawasan Yayasan Methodist menyampaikan, sangat mengapresiasi ajakan dan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kota Medan untuk bersinergi dengan Gereja.

"Dalam perayaan Natal dan Kebaktian Syukur Awal Tahun Kantor Pusat dan Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I ini Kami dari pihak Gereja selalu ingin mewujudkan kehidupan yang damai dan sejahteran di muka bumi. Dan, kami dari pihak Gereja pun akan selalu mendukung program-program kerja pemerintahan," tandas Pendeta Sinurat.[rgu]JR Saragih Mengajak Ada Semangat Baru Melayani Masyarakat

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa