post image
KOMENTAR
Seperti yang terjadi di kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Binjai, hari pertama kenaikan PNBP, kantor Samsat Binjai yang berada di belakang Mapolres Binjai, terlihat agak sepi.

"Hari ini sepertinya agak berkurang. Mungkin warga menduga kenaikan itu adalah kenaikan pajak," ucap salah seorang Personil polisi yang berada di kantor Samsat.

"Tapi tadi pagi, Kanit Regident mensosialisasikan kepada warga yang mengurus berkas disini, bahwa kenaikan itu bukan pajak kendaraan bermotor, melainkan Penerimaan Negara Bukan Pajak," sambungnya lagi.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kemarin mulai pagi hari sampai sore hari, banyak warga yang mengurus surat surat kendaraan bermotor di kantor Samsat Binjai.

"Kalau kemarin memang cukup ramai, kira kira kenaikannya bisa sampai 100 persen, tapi jumlah pastinya saya tidak tau," jelasnya lagi.

Lebih lanjut di katakan petugas Polisi tersebut, untuk hari Jum'at, pelayanan di kantor Samsat Binjai hanya sampai pukul 11.00 wib, sedangkan hari Sabtu sampai pukul 12.00 wib.

Sehari sebelumnya, Kanit Regident Polres Binjai Iptu T Sihombing, sudah memberikan Sosialisasi kepada warga yang mengurus administrasi di Kantor Samsat Binjai.

"Kami berharap warga tidak panik, karena ini bukan kenaikan pajak, melainkan kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak. Untuk itu warga tidak perlu khawatir," harapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa