post image
KOMENTAR
Tim SAR BPBD Kota Binjai membersihkan sampah di aliran Sungai Mencirim, tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro, persis di bawah jembatan yang menghubungkan Binjai Timur dan Binjai Selatan, Rabu (11/1).

Pembersihan sungai di lokasi ini sudah beberapa kali dilakukan. Bahkan, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi beberapa waktu lalu ikut turun menyaksikan pembersihan sampah tersebut.

Namun kali ini, pembersihan sampah langsung dipimpin langsung oleh Febri Nanda Handrian S.STP, selaku Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Binjai.

Pada pembersihan tersebut, puluhan personel SAR berjibaku mengangkat sampah dengan peralatan seadanya. Menurut para personel SAR, tumpukan sampah tersebut disebabkan tiang penyangga jembatan yang berada di tengah sungai.

"Kalau ada sampah yang hanyut akan sangkut di tiang jembatan ini. Makanya setiap selesai dibersihkan sampah datang lagi dan menumpuk," ucap seorang personel SAR dan mengaku siap membersihkan sampah itu jika nantinya menumpul lagi.

Hingga pukul 11.30 WIB, para Personil BPBD Binjai masih terus bergotong royong membersihkan sampah sampah yang menumpuk tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa