post image
KOMENTAR
Pengunjung mall dan tempat-tempat perbelanjaan di Kota Medan panik dan berhamburan meninggalkan gedung saat terjadinya gempa berkekuatan 5,6 SR berpusat di Kabupaten Deli Serdang. Gempa yang terasa sangat kuat tersebut membuat mereka berlarian keluar gedung untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Pengunjung yang di Mall Hermes Place berhamburan ke halaman gedung," kata salah seorang warga M Rasyid yang sedang berada di pusat perbelanjaan di Jalan Mongonsidi tersebut, sesaat lalu, Senin (16/1).

Hal serupa juga terjadi di Sun Plaza, Jalan Zainul Arifin. Ratusan pengunjung terlihat berlarian dari dalam gedung dan berkumpul di halaman hingga ke jalan raya yang berada didepan pusat perbelanjaan tersebut.

"Kita takut aja kenapa-kenapa kan. Makanya gitu tau ada gempa dan terasa, kita langsung lari keluar," kata warga bernama Sofyan.

Diberitakan sebelumnya, Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) terjadi dengan titik 3.33 LU, 98,46 BT pada 28 km Barat Daya Kabupaten Deli Serdang dan kedalaman 10 km, Senin (16/1). Guncangan gempa yang terjadi pada pukul 19.42 ini terasa kuat di Kota Medan.

Gempa tersebut disebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa