post image
KOMENTAR
Komandan Batalyon Zipur I/Dhira Darma, Kodam I/BB, Mayor Czi Rielman Yudha mempelopori penanaman tanaman pangan dilingkungan markas dan perkantoran mereka. Hal ini dilakukannya dengan memimpin prajuritnya melakukan penanaman tanaman pangan berupa cabai dengan pada lahan kosong di markas Yon Zipur I/DD, Jalan Kapten Muslim, Medan, Kamis (19/1).

"Saya langsung ikut menanam agar diikuti oleh prajurit saya. Karena bagi saya perbuatan akan lebih berhasil dibanding hanya memberikan teori," kata Mayor Rielman kepada wartawan.

Mayor Rielman menjelaskan, penanaman tanaman pangan ini merupakan aplikasi dari perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang meminta agar seluruh prajurit TNI terlibat dalam mrnjaga ketahanan pangan.

"Komando atas sudah memberikan instruksi sehingga kita wajib mematuhinya. Khusus di jajaran Yon I/DD, saya sudah perintahkan melakukan kegiatan yang sama pada seluruh kompi," ujarnya.

Selain menanam tanaman pangan, dalam kegiatan ini juga digelar penanaman pohon jenis Kencana Mas. Hal ini menjadi bagian dari upaya Yon Zipur I/DD dalam mendukung program penghijauan di Kota Medan.

"Kami bertempat di Medan, maka selayaknya kami juga ikut terlibat mendukung program pemerintah di Kota Medan," pungkasnya.

Penanaman tanaman pangan ini dilakukan oleh Yon Zipur dengan melibatkan pihak Dinas Pertamanan, Dinas Pertanian, PTPN II, PLN  dan praktisi lingkungan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa