post image
KOMENTAR
Para pelajar SMK Putra Anda Kota Binjai menggelar aksi demo di sekolahnya, Jalan WR Mangonsidi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (31/1).

Sayang, aksi demo di halaman sekolah tersebut ditutupi oleh pihak sekolah. Pasalnya, sejumlah wartawan yang ingin melakukan liputan tidak diperkenankan untuk masuk.

Informasi yang diperoleh, aksi demo para pelajar SMK Putra Anda itu disebut sebut dilakukan karena banyaknya pungutan. Selain itu, para pelajar tidak terima dengan pemecatan guru yang dilakukan secara sepihak.

Tak sampai disitu, para guru juga disebutkan belum menerima gaji selama tiga bulan. Akibatnya, proses belajar mengajar di sekolah dirasakan para pelajar semakin tak nyaman.

Tak ingin kondisi itu terus berlangsung, akhirnya para pelajar melakukan aksi.

"Ini buntut dari persoalan yang sebelumnya terjadi. Dimana para pelajar tidak terima dengan pemecatan guru secara sepihak, banyaknya pungutan, dan belum dibayarnya gaji guru selama tuga bulan," ungkap seorang guru yang meminta namanya tidak disebutkan.

Guru pria itu berharap, agar pihak terkait di Pemko maupun DPRD Binjai segera turun tangan mengatasi persoalan yang ada di tubuh SMK Putra Anda. Dengan begitu proses belajar mengajar kembali normal.

Satu lagi yang dipermasalahkan oleh guru guru di sekolah tersebut ialah iuran BPJS yang belum dibayar selama 8 bulan, ditambah uang Koperasi yang belum dikembalikan dari gaji yang dipotong.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa