post image
KOMENTAR
Setelah para pelajar dan guru menggelar aksi demo di sekolahnya, selanjutnya Puluhan guru yang mengajar di SMK Putra Anda mengadukan nasib mereka kepada anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kota Binjai, Selasa (31/1) siang.

Salah seorang Perwakilan guru yang bernama Supryadi mengatakan, kedatangan mereka ke gedung Dewan tersebut, untuk melaporkan ketidakadilan yang dilakukan Yayasan Putra Anda terhadap para guru.

Menurutnya, para guru yang mengajar di sekolah tersebut tidak lagi mendapatkan gaji selama tiga bulan terakhir. Selain itu, dana koperasi milik mereka juga ditahan pihak sekolah.

Untuk mengakomodir keluhan para guru, sekretaris komisi C DPRD Binjai, Asian Siregar, meminta para guru untuk bersabar. Selain bersabar, pihaknya juga akan segera memanggil pihak yayasan untuk mengetahui persoalan yang terjadi.

"Paling lambat besok akan kita panggil pihak yayasan," katanya.

Aksi damai para guru yayasan SMK Putra Anda Binjai ke kantor DPRD binjai, berjalan tertib dan aman.

Sebelumnya para guru mendatangi kantor DPRD Binjai, Para pelajar SMK Putra Anda Kota Binjai menggelar aksi demo di sekolahnya, Jalan WR Mangonsidi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (31/1).

Sayang, aksi demo di halaman sekolah tersebut ditutupi oleh pihak sekolah. Pasalnya, sejumlah wartawan yang ingin melakukan liputan tidak diperkenankan untuk masuk.

Informasi yang diperoleh, aksi demo para pelajar SMK Putra Anda itu disebut sebut dilakukan karena banyaknya pungutan. Selain itu, para pelajar tidak terima dengan pemecatan guru yang dilakukan secara sepihak.

Tak sampai disitu, para guru juga disebutkan belum menerima gaji selama tiga bulan. Akibatnya, proses belajar mengajar di sekolah dirasakan para pelajar semakin tak nyaman lagi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa