post image
KOMENTAR
Untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat Pematang Siantar, RS Harapan di jalan Farel Pasaribu, menambah gedung bangunan baru sebagai ruangan perawatan dengan nama gedung Leibreks dan Meinalda.

Peresmian gedung baru dari rumah sakit yang dibawah naungan Keuskupan Agung Medan ini diawali dengan misa pemberkatan yang langsung dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Dr Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap di Pematang Siantar, hari ini Jum'at (3/02/2017).

Bupati Simalungun, JR Saragih yang turut hadir dalam peresmian ini menyampaikan apresiasi terbaik untuk RS Harapan dan terlebih kepada Opung Uskup Medan yang telah banyak membantu masyarakat Siantar dan Simalungun. Karena banyak penderita cacat yang telah dioperasi atau difisioterapi di rumah sakit Harapan ini.

"Dengan diterimanya masyarakat Simalungun yang hampir 50 persen menikmati pelayanan menjadi pasien di RS Harapan ini, atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun kami sangat berterima kasih karena melalui pelayanan tersebut juga membantu pelayanan kami kepeada masyarakat Simalungun," tegas JR Saragih.

Lebih lanjut JR Saragih menjelaskan, "Bilamana nanti ada pasien yang tidak ditanggung oleh BPJS pusat, kami pun siap menanggungnya. Karena sudah dianggarkan oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun untuk sebanyak 60 ribu orang masyarakat Simalungun atau sekitar 42 milyar untuk pelayanan kesehatan masyarakat."

"Kami juga ingin terus berdampingan dengan semua rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan. Untuk itu bilamana ada pasien yang belum memiliki BPJS atau Kartu Keluarga kami siap untuk membantu hingga memfasilitasi itu semua agar masyarakat khususnya Simalungun dapat terlayani," jelas JR Saragih.

Sementara itu Uskup Agung Medan, Mgr. Dr Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap turut menyampaikan pesan untuk pemerintah, terimalah bakti kepada bangsa dari kami melalui pelayanan rumah sakit yang sekecil ini namun kami kerjakan dengan setulus hati dan seikhlas pengabdian kami untuk memberikan penyehatan dan pengobatan kepada semua masyarakat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa