post image
KOMENTAR
Jumlah pemilih yang mencoblos kotak kosong ternyata juga sangat tinggi di Pilkada Tebing Tinggi. Perolehan suara yang sangat dominan hanya terjadi pada tempat pasangan calon tunggal tersebut melakukan pencoblosan seperti di TPS 2 Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi tempat Umar mencoblos. Hal serupa terjadi di TPS 4 Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir tempat calon wakil walikota Oki Doni Siregar mencoblos.

"Hasil pemungutan suara di TPS 2 kotak bergambar pasangan Umar - Oki memperoleh 259 suara.  Sedangkan kotak kosong 70 suara," ujar Ketua KPPS Rusli Lubis,  Rabu (15/2/2017).

Pada beberapa TPS pasangan calon tunggal ini hanya menang tipis melawan kotak kosong yang dicoblos para pemilih. Hal ini seperti terjadi di TPS 1 Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu. Dari jumlah DPT sebanyak 362 orang, hanya 179 orang yang hadir dalam pemungutan suara. Pasangan Umar - Oki memperoleh 89 suara sedangkan kotak kosong sebanyak 87 suara.  Sementara itu, surat suara yang dinyatakan batal sebanyak 3 lembar.  

Di TPS 1 Tualang, pasangan Umar - Oki juga menang tipis dari kotak kosong. Di TPS tersebut, dari jumlah DPT sebanyak 358, masyarakat yang hadir memilih hanya 184 orang.  Sedangkan yang memilih pasangan Umar-Oki sebanyak 93 suara sedangkan kotak kosong sebanyak 91 suara.  

Untuk TPS 1 PELITA, pasangan Umar-Oki memperoleh 123 suara dari 245 pemilih yang hadir. Sedangkan kotak kosong mendapatkan 119 suara. Dari jumlah DPT 482 orang,  hanya 245 yang hadir, sedangkan suara tidak sah tercatat sebanyak tiga suara.  

Sejauh ini perolehan suara di Pilkada Tebing Tinggi masih dalam tahap perhitungan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa