post image
KOMENTAR
Pentingnya kebersamaan untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan generasi muda sangat dibutuhkan, mengingat bangsa ini sedang diuji dengan berbagai persoalan yang mengarah pada perpecahan. Sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi mengancam keutuhan bangsa ini, maka perlu ada tindakan yang serius dan kesadaran generasi muda untuk menjaga kebhinekaan. Salah satu tindakan nyata tersebut adalah dengan mewujudkan kegiatan dengan bentuk diskusi kebangsaan dan kepemudaan membicarakan tema terkini namun dalam suasana santai sehingga kesan keakraban, kebersamaan generasi muda tetap terbangun walaupun membicarakan hal yang serius.

Mewujudkan hal tersebut, DPD KNPI Kota Tebing Tinggi menggelar  Sarasehan Kebangsaan dan Kepemudaan mengangkat tema Semangat Nasionalisme Pemuda dalam Persatuan dan Kesatuan, Membangun dan menjaga kondusifitas kota Tebing Tinggi pasca Pemilukada 2017.

Sebagai Pembicara pada kegiatan tersebut Kapten Salehan dari Danramil 13, Kompol Syahril Daulay dari Polres Tebing Tinggi dan Jufri SPdI Ketua PD Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi yang juga seorang aktivis dan tokoh kepemudaan dan masyarakat. Peserta Kegiatan tersebut selain pengurus dpd knpi juga dihadiri oleh beberapa perwakilan ormas dan okp serta Bem sekota Tebing Tinggi.

M.Syahri R Damanik Ketua DPD KNPI didampingi Reza Aghista Sekretaris KNPI menjelaskan kepada media bahwa kegiatan sarasehan kebangsaan dan kepemudaan ini digagas sebagai bentuk ajakan kepada generasi muda untuk menumbuhkan semangat nasionalisme menjaga kebersamaan.

"Diskusi santai namun serius, dalam bentuk sarasehan kebangsaan dan kepemudaan knpi semoga dapat menjadi momentum menumbuhkan semangat nasionalisme, silaturahmi okp, ormas dan mahasiswa serta pelajar di kota Tebing Tinggi dan menambah khazanah keilmuan para peserta," ungkap syahri.

"Kebersamaan generasi muda sangat dibutuhkan untuk membangun kota tercinta dan Indonesia, Pemilukada 2017 telah usai, perbedaan pilihan dan dukungan adalah hal wajar, ini bentuk kedewasaan dalam berdemokrasi, maka sekarang saatnya bergandeng tangan bersama mewujudkan kondusifitas di kota tercinta" tegas syahri.

"Harapan kita khususnya KNPI menilai bahwa Kegiatan dalam bentuk sarasehan seperti ini harus rutin dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat persatuan generasi muda Tebing Tinggi untuk berkonstribusi kepada negeri dan menjaga 4 pilar bangsa," tambah Sekretaris KNPI Reza.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa