post image
KOMENTAR
Ratusan siswa siswi tingkat Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari sekolah GPS (Great Prime School), dengan di dampingi para guru dan pengurus yayasan, mengadakan acara Field Trip, Sabtu (4/3).

Kali ini, Field Trip yang di lakukan oleh para siswa siswi didik sekolah GPS di antaranya adalah menaiki Kereta Api dari Binjai - Medan PP, berkunjung ke Satlantas Polres Binjai guna untuk mempelajari pengetahuan sejak dini cara berlalu lintas serta mengenal rambu rambu berlalu lintas, serta mengunjungi Taman Balita yang berada di depan gedung DPRD kota Binjai.

Saat mengunjungi Mapolres Binjai, ratusan siswa siswi dari sekolah GPS di terima oleh Kanit Laka Lantas, Iptu Salmiati SH, beserta beberapa Personil polisi dari satuan Lalu Lintas Polres Binjai.

Dengan penuh kesabaran, Iptu Salmiati SH beserta Personil satuan Lalu Lintas lainnya, menjelaskan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu rambu berlalu lintas kepada siswa siswi GPS yang terlihat sangat menikmati acara Field Trip tersebut.

"Selamat datang buat adik adik sekalian, perkenalkan saya Iptu Salmiati, saya disini menjabat sebagai Kanit Laka Lantas dan mewakili Kasat Lantas Polres Binjai," ucap Iptu Salmiati dengan penuh ramah di hadapan siswa siswi sekolah GPS.

Di katakan oleh Iptu Salmiati SH, saat berada di taman rambu rambu lalu lintas, pendidikan usia dini tentang pengenalan rambu rambu lalu lintas memang sangat di perlukan sejak usia dini.

"Tujuannya agar para pelajar lebih mengenal rambu rambu lalu lintas sedari kecil, sehingga mereka bisa lebih mengingat dan mengerti aturan berlalu lintas," bebernya.

Senada dengan Iptu Salmiati SH, Ps Kanit Dikyasa Kartono Sinuraya, mengatakan bahwa tujuan acara tersebut untuk memberikan pengetahuan sejak dini tentang keselamatan berlalu lintas.

"Ini merupakan pendidikan lalu lintas sekolah yang di integritaskan. Ini juga kesepakatan yang tertuang dalam MoU antara Polres Binjai dan Pemko Binjai dalam hal ini dinas pendidikan," ungkapnya sembari terus memberikan pendidikan dan memperkenalkan rambu rambu lalu lintas di taman rambu rambu lalu lintas Mapolres Binjai.

Di tempat yang sama, pengurus yayasan Great Prime School, Rianty Lie, tujuan dari Field Trip yang di berikan kepada anak didiknya, agar para anak didik bisa bersosialisasi dan mengenal alam sekitar.

"Field Trip kali ini adalah edukasi tentang wahana. Dengan cara seperti ini, maka anak didik kami bisa mengenal secara langsung tentang edukasi yang kita berikan," bebernya seraya terus memberikan pelajaran kepada anak didiknya di taman balita Binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa