post image
KOMENTAR
nsiden ledakan bom berdaya ledak rendah melukai seorang warga di Simpang Tiga, Dusun III, Drsa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (06/03). Korban yang diketahui bernama Sarifuddin alias Kemed mengalami luka bakar pada bagian tangannya dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin (6/3) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. saat itu korban menerima paket yang disampaikan oleh seorang tukang ojek bernama Hamdan Nasution.

"Paket itu diantarkan oleh Hamdan atas pesanan dari seseorang bernama Taufiq," ujarnya, Selasa (7/3).

Setelah menerima paket tersebut, tanpa curiga Sarifuddin langsung membukanya. Ia sempat kesulitan sebab paket tersebut dibalut lakban putih sehingga ia mencoba membuka dengan menggunakan pisau.

"Saat dibuka ia melihat ada kabel, dan saat itu pula tiba-tiba paketnya meledak mengeluarkan api sehingga korban mengalami luka bakar pada tangan kiri," ujarnya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Tanjung Beringin yang langsung turun ke lokasi dan melakukan rangkaian penyelidikan. Kuat dugaan kasus ini dikarenakan ada motif balas dendam, namun polisi masih melakukan penyelidikan.

"Adapun motif lain masih dalam lidik. Saat ini sedang dilakukan pengejaran terhadap pelaku oleh Satreskrim Polres Serdang Bedagai dan Ditreskrimum Polda Sumut." Katanya.

Dari hasil pemeriksaan, jenis bom yang meledak dikategorikan berdaya ledak rendah. Hal ini didasarkan pada beberapa indikasi seperti memiliki power, yakni batre ABC 1,5volt ukuran besar dan batre handphone merk samsung. Kedua, terdapat inisiator, yakni bola lampu senter 4,8 volt 0,5A.

Ketiga, dilengkapi switch yang menggunakan uliran kawat dan keempat, terdapat bahan peledak berupa serbuk korek api yang dikemas dengan botol sprei deodoran merek Napoleon dan pipa paralon.

"Di dalamnya berisi serbuk korek api sebagai bahan peledak dan paku dan scrup potongan besi sebagai proyektil," demikian Rina.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa