post image
Net
KOMENTAR

Insomnia merupakan penyakit yang mengakibatkan gangguan sulit tidur pada penderitanya. Hal ini akan berdampak tidak fitnya penderita melakukan aktivitas keesokan harinya. Karena sejatinya, tubuh manusia memerlukan cukup istirahat agar kesehatannya terjaga, jika waktu tidur tidak cukup akan banyak timbul penyakit.

Mengatasi insomnia bisa menggunakan bahan-bahan alami yang di racik menjadi minuman hangat yang bisa dinikmati setiap hari.

Bahan-bahan yang digunakan sebagai berikut:
1. Daun Pandan
Daun pandan mengandung senyawa alkaloid yang memberikan efek menenangkan tubuh, sehingga lebih mudah tertidur.

2. Jahe
Jahe merupakan bahan dapur yang memiliki banyak manfaat. Selain baik untuk pencernaan, jahe juga bermanfaat untuk sistem saraf. Dilansir dari id.theasianparent.com, Sebuah penelitian yang dipublikasikan tahun 2010 di jurnal Bioorganic and Medicinal Chemistry menemukan, jahe terkait dalam sistem reseptor hormon serotonin di otak, yang memiliki efek menenangkan kecemasan.

3. Madu
Banyaknya manfaat pada madu, menjadikannya banyak digunakan untuk obat. Madu mampu membuat tubuh menjadi rileks sehingga tidur lebih berkualitas.

Kemudian siapkan daun pandan 3 lembar (dipotong ukuran kecil), Jahe seukuran jempol, madu secukupnya dan air panas 250-300ml.

Campurkan semua bahan dalam satu wadah, seduh dengan air panah, setelah air hangat beri madu secukupnya sesuai selera.

Manfaat mengkonsumsi minuman ini, diantaranya menghilangkan rasa mual, melindungi lambung, meredakan maag, menenangkan jantung, melancarkan pencernaan, dan mampu menyembuhkan insomnia.

Simple dan mudah ditemukan, mulailah mengkonsumsi minuman ini agar kamu terhindar dari insomnia. Tubuh menjadi sehat, segar dan selalu happy.[dar]

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Sebelumnya

Cantik, Iniloh Bahaya Pada Kulit Jika Kurang Minum Air Putih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan