post image
Net
KOMENTAR

Chia Seed merupakan makanan yang banyak memilki manfaat. Biji-bijian yang berukuran kecil ini bisa digunakan sebagai bahan tambahan untuk membantu proses diet. Berasal dari bahasa suku Maya, Chia memiliki arti kekuatan.

Biji yang berwarna hitam ini berasal dari Amerika Tengah yang memiliki ukuran sekitar 2 mm. Awalnya chia seed hanya digunakan sebagai bahan makanan di Negara Mexico dan Guatemala, sekarang chia seed sudah sangat mudah ditemukan di berbagai negara. Di Indonesia sendiri chia seed dapat ditemukan di supermarket yang menjual bahan makanan sehat.

Chia seed mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh. Makanan ini mengandung asam lemak omega 3, serat, antioksidan, dan mineral. Asam lemak omega 3 dapat membantu tubuh mengatasi diabetes, mengatasi radang dan memenurunkan kolesterol.

Karena memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, chia seed sering digunakan untuk proses penurunan berat badan. Chia seed mampu menunda rasa lapar. Karena mengandung serat yang tinggi, chia mampu menjaga sistem pencernaan dengan baik. Jika kebutuhan serat terpenuhi maka gula darah juga ikut turun. Begitu pula dengan resiko kanker usus, jantung dan diabetes.

Bagaimana mengkonsumsi chia seed ?

Mengkonsumsi chia seed bisa dengan menambahkannya di minuman yang biasanya kamu bawa saat beraktivitas. Tidak hanya minuman, dicampurkan pada smoothie bowl atau makanan lainnya juga bisa. Cara lain, kamu bisa membuat air dalam wadah dengan mencapurkan perasan lemon atau irisan lemon dan ditambahkan madu sesuai selera.

Jadi, jika ingin melakukan diet dengan cara mudah. Jangan ragu untuk mencampurkan chia seed di dalam makanan dan minuman kamu. [dar]

Cantik, Iniloh Bahaya Pada Kulit Jika Kurang Minum Air Putih

Sebelumnya

Kenali Gejala dan Upaya Pencegahan Stunting Sejak Awal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan