post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

Kepala Satpol PP Pemko Medan Sofyan menjadi korban penyiraman air panas yang dilakukan oleh pedagang warkop di Jalan Haji Misbah. Penyiraman ini terjadi saat Sofyan memimpin anggotanya untuk menertibkan tenda pedagang yang kembali didirikan pasca penertiban yang berlangsung pada Kamis (1/8/2019) lalu.

Tidak berbeda dengan situasi sebelumnya, pada penertiban kali ini personil Satpol PP juga terlibat saling dorong dengan para pedagang. Saat itulah seorang pedagang langsung menyiramkan air panas yang mengenai lengan kanan dan pipi sebelah kanan Sofyan.

"Mereka tidak terima kita tertibkan, makanya jadi kasar mereka. Pelakunya sudah diamankan polisi," kata Sofyan.

Sofyan mengaku beberapa orang anggotanya juga menjadi korban atas perlakuan kasar para pedagang. Namun ia memastikan mereka tetap akan menjalankan tugas menertibkan para pedagang yang merupakan tugas mereka.

"Kita hanya menjalankan tugas," ungkapnya.

Pekan lalu pada penertiban di lokasi yang sama Sofyan mengatakan penertiban dilakukan karena keberadaan warkop-warkop tersebut memicu kemacetan dan membuat. 

"Keberadaan mereka melanggar Perwal No 9 tahun 2009. Dampak dari aktifitas warkop ini sendiri menjadi alasan utama mereka melakukan pembongkaran," pungkasnya. [dar]

Polisi Akan Cari Pelempar Molotov Ke Kantor LBH Medan

Sebelumnya

Kantor LBH Medan Dilempar Molotov

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa