post image
KOMENTAR

Duta Besar RI untuk Maroko Hasrul Azwar membawa sejumlah wartawan dan influencer Maroko berkeliling Danau Toba. Hal ini menjadi bagian dari upayanya untuk memperkenalkan Danau Toba sebagai salah satu objek wisata berkelas dunia kepada masyarakat Maroko.

“Saya bawa jurnalis dan juga seorang influencer yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Agar pengalaman mereka ini mereka ceritakan kepada rakyat Maroko,” katanya usai bertemu Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Jumat (1/11).

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini menjelaskan, pengembangan pariwisata sangat membutuhkan upaya massif. Promosi menggunakan media massa dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi menjadi sebuah keniscayaan. Ia yakin, upaya ini akan membuat tingkat kunjungan warga Maroko ke Danau Toba akan semakin meningkat dengan upaya yang dilakukannya tersebut.

“Kalau tahun 2018 lalu tingkat kunjungan masih sekitar 10 ribu ke Indonesia. Itu capaian besar mengingat jaraknya yang sangat jauh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) selalu menyambut baik keinginan dari seluruh pihak untuk mempromosikan wisata di Sumatera Utara. Bahkan mereka siap berpartisipasi dalam berbagai even untuk mempromosikan potensi Sumatera Utara hingga ke luar negeri.

“Kita menyambut baik upaya dari Dubes RI untuk Maroko ini. Kita berharap ini akan membuat peningkatan besar terhadap kunjungan wisatawan luar negeri ke Sumatera Utara,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini, rombongan tersebut akan dibawa berkeliling Danau Toba mulai dari menginap di Simalem Resort, turun ke Tomok Samosir dan menyeberangi Danau Toba. [dar]

Warga Tolak Bangkai Babi ‘Jalan Gedung Arca’ Dikubur Di Pemukiman Mereka

Sebelumnya

Kapolda Sumut Fasilitasi Operasi Dua Warga Penderita Tumor Jinak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa