post image
KOMENTAR
Kantor Telkom Medan menyiapkan wi-fi gratis bagi jurnalis di Medan, Sumatera Utara. Wifi gratis ditempatkan di Warkop Jurnalis, warung kopi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya para jurnalis di Jalan H Agus Salim, Medan.

Manager wireless broadband Telkom Medan, Juaksa Sinaga mengatakan, penyediaan wifi tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para jurnalis yang membutuhkan jaringan internet cepat dalam pengiriman materi berita ke kantor masing-masing, baik berbentuk tulisan, photo maupun visual video.

"Penyediaan wifi ini juga sejalan dengan program Telkom dalam upaya menyediakan jasa akses internet di seluruh tempat menuju Indonesia Digital Networks," sebut Sinaga.

Untuk mendukung kebutuhan jurnalis yang memerlukan akses internet cepat, Sinaga menyebutkan mereka sengaja memasang Canal bandwett mencapai 20 Mbps. Mkapasitas tersebut rencananya masih akan dinaikkan jika kebutuhan internet semakin tinggi.
 
"Masih bisa ditingkatkan menjadi 100 Mbps, dari sejumlah akses point yang sudah dipasang, warkop Jurnalis disiapkan kapasitas besar mencapai 20 Mbps. Sedang lokasi umum lainnya masih 10 Mbps," ujar Sinaga.

Sinaga juga menjelaskan, Telkom Medan juga menyediakan akses internet untuk pusat layanan perbankan, lokasi umum, sekolah dan sejumlah kampus di Medan.

"Telkom secara nasional menarget dapat memasang 2 juta akses wifi di Indonesia tahun 2013. Sementara untuk Speedy mencapai 5 juta unit," tambah Sinaga.

Penyediaan akses wifi di seluruh wilayah ini diharapkan menyamai kemudahan akses internet Multi Media Super Corridor (MSC) seperti di Malaysia.

Pemasangan wifi tersebut terntu saja disambut antusias sejumlah jurnalis. "Warkop kami udah dipasang wifi," tulis HS Putra, fotografer Harian Andalas dalam status BBM-nya.  [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam