post image
KOMENTAR
Simulasi penyelamatan dan penanggulangan teroris berlangsung selama 1 jam. Dalam tempo 10 menit pertama, Tim berhasil menyelamatkan sejumlah pejabat yang disekap.

Setidaknya terdengar 3 kali suara ledakan saat sterilisasi gedung dan terdengar suara tembakan saat melumpuhkan para teroris.

"Simulasi ini sebagai persiapan menjelang pelaksanaan KTT ke 21Apec, Juli mendatang, dimana Medan nantinya menjadi tuan rumah," kata Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Kapolda Sumatera Utara, di halaman kantor Walikota Medan, Rabu (17/04/2013).

Simulasi tersebut diikuti 110 personil gabungan dari Batalyon Infantri 100/ Raider Kodam I/BB dan Brimob Daerah Sumatera Utara.

Tim Penanggulangan Teroris (Gultor) tersebut melakukan simulasi penyelamatan pejabat-pejabat penting yang disekap oleh sekelompok teroris didalam kantor walikota.

Wisjnu menjelaskan, simulasi penyelamatan para pejabat-pejabat penting yang dilakukan tersebut merupakan bentuk keseriusan mereka dalam mengamankan seluruh peserta KTT APEC. Dimana keamanan menjadi tanggung jawab bersama antara Polda Sumut dan Kodam I/BB.

"Jadi tim ini sudah dipersiapkan untuk bisa memberikan jaminan keamanan, dan mereka sudah berlatih selama satu setengah bulan belakangan ini," ujar Wisjnu. [rob]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum