post image
KOMENTAR
MBC. Persidangan kasus impor daging sapi yang digelar kemarin Jumat, (16/5/2013) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta, membuat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring harus mengklarifikasi sejumlah isu via akun Twitter @tifsembiring.

Di dalam penjelasan, Tifatul berkali-kali mengaku dirinya tak kenal dengan Ahmad Fathanah.

Dalam persidangan penyidik KPK, Amir Arief yang menjadi saksi menyatakan bahwa pada 10 Januari 2013, Tifatul Sembiring, Hidayat Nur Wahid, Suswono, dan beberapa petinggi PKS berada dalam satu pesawat dengan Fathana dalam perjalanan dari Jakarta ke Medan. Di dalam pesawat itu juga ada Dirut Indoguna Maria Elisabeth Liman.

Terhitung, sejauh ini ada 23 kali twit Menteri Komunikasi dan Informatika itu untuk menanggapi kasus ini.

Tifatul membuka pembicaraan soal kasus ini pukul 14.12, Jumat siang. Dalam waktu tujuh menit, dia melakukan tiga kali twit.

''Soal keterangan penyelidik KPK bahwa saya terbang ke Medan dengan Pak Hidayat, LHI dan pengurus PKS tanggal 10 Januari, karena memang diundang acara PKS,'' kicau Tifatul sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

''Yang saya baru tahu, ternyata Fathanah dan Elizabeth di pesawat yang sama. Soal ramah dan bertegur sapa dengan penumpang lain biasa saya lakukan,'' ujarnya dalam twit kedua.

''Tapi saya tidak kenal pada waktu itu, mana yang Fathanah mana yang Elizabeth. Yang saya kenal Pak Hidayat, LHI dan pengurus PKS saja,'' lanjutnya.

Untuk menyakinkan kemudian memposting berita yang berjudul, Fathanah: ''Saya Calo, Saya Bukan Kader PKS.''

Fitatul kemudian menanggapi kicauan pemilik akun @agathamayang.

''Tunggu palu hakim, siapa yang salah. Ini baru persidangan, tidak usah mem-vonis duluan,'' serunya.

Sabtu pagi (18/5/2013), usai menyapa para twips, Tifatul langsung membahas lagi kasus Fathanah ini. Dia membuka kicauan kasus ini pada pukul 6.29.

''Alhamdulillah futsal pagi-pagi masukin 8 gol. Saya ngebayangin kiper lawan adalah fathonah. Buah naga dicampur tomat, berolah raga biar semangat,'' kicaunya.

Dalam twit berikutnya, Tifatul meretwit berita dalam situs online yang menyatakan dirinya memang tidak kenal dengan Fathanah.

''Memang gak kenal, mosok dipaksa harus kenal, he3x,'' kicaunya.

Dia kemudian meretwit temannya yang menyatakan yang menyatakan orang dalam satu pesawat harus saling kenal. Padahal di pesawat ada tarusan orang.

Terakhir, Tifatul menantang pemilik akun @bung syahril untuk membuktikan bahwa dirinya memang kenal Fathanah.

''@bung Syahril silakan dicek, pasti masih ada record manifest-nya. Kalau ada CCTV-nya lebih baik,'' kicaunya sambil memasang lambang tertawa. [ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum