post image
KOMENTAR
Sejumlah perempuan yang sudah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terkait aliran dana tersangka suap impor sapi, Ahmad Fathanah, ternyata belum ada apa-apanya.

Dari informasi yang didapatkan, ada 45 perempuan yang menerima transfer dana. Seorang perempuan muda bernama Elsya Putri Adiyanti (20), bahkan menerima dana Rp 2 miliar melalui pemindahbukuan pada Bank Mandiri. Dalam data tersebut dikatakan bahwa Elsya berprofesi wiraswasta. Transfer dana dilakukan dua kali, periode 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

Selama ini, beberapa nama perempuan yang sering dipergunjingkan publik, karena masuk daftar terperiksa KPK dalam perkara suap ini adalah Maharani Suciono (mahasiswi), Vitalia Sesha (model majalah dewasa), Ayu Azahari (artis), Sefti Sanustika (pendangdut-istri ketiga), Dewi Kirana (pendangdut), dan Tri Kurnia Rahayu (istri kelima).

Sedangkan Jurubicara KPK, Johan Budi sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, ada 20 perempuan yang diduga menerima aliran dana dari Fathanah berdasarkan laporan hasil analisis (LHA) yang diserahkan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Namun, pemeriksaan tak akan berlaku bagi semuanya karena tergantung kebutuhan penyidik.[ans]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum