post image
KOMENTAR
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letjend TNI Moeldoko meresmikan daerah latihan militer (Simalungun Military Training Area) yang baru di Kabupaten Simalungun.

Lahan yang menjadi daerah latihan baru tersebut terletak di Dusun Bohoan, Nagori Dolok Silau, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun, seluas 8.140 hektar.

"Ini sebuah modal bagi saya untuk meningkatkan profesionalitas prajurit saya," katanya, ketika memberikan keterangan di Makodam I/BB, Kamis (30/5/2013).

Dengan adanya daerah latihan militer yang baru tersebut, Moeldoko berkeyakinan kemampuan prajurit TNI AD akan semakin baik.

Namun demikian, kemampuan ini harus dibarengi dengan kecerdasan setiap prajurit untuk mengedepankan kelembutan (soft power) dibanding kekerasan (hard power) ketika berinteraksi dengan masyarakat.

"Maka yang saya inginkan adalah perubahan budaya dilingkungan prajurit, budaya kekerasan yang ada harus dihilangkan secara perlahan," ungkapnya.

Ia mengaku tuntutan reformasi di tubuh TNI masih mendapat berbagai kendala akibat budaya yang sudah tertanam selama ini.

Namun, ia yakin dengan berbagai program yang telah dirancangnya, hal ini akan mampu diwujudkan. Sehingga, prajurit TNI benar-benar prajurit yang profesional.

"Kita harus bekerja keras mengubah mind set prajurit yang lama, sehingga sesuai dengan keinginan masyarakat," jelasnya.

Kunjungan Letjend TNI Moeldoko ke Sumatera Utara merupakan kunjungan perdananya setelah dilantik menjadi KSAD baru menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo. [rob]



Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum