post image
KOMENTAR
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM) malam hari, Sabtu (15/6). Aksi yang dimulai sekira pukul 18.00 Wib tersebut disertai dengan pemblokiran jalan di Persimpangan Jalan Gajah Mada dan Iskandar Muda.

Aksi tersebut dikoordinatori Yakup Hutagalung sambil menyatakan sikap tentang penolakan kenaikan BBM, diantaranya, menolak tegas atas kebijakan pemerintah menaikkan BBM yang akan menyengsarakan rakyat. "Stop politasi kenaikan BBM,"teriak Yakop dalam orasinya.

Dalam aksinya pendemo berorasi sekaligus membakar sejumlah ban bekas dan membawa spanduk-spanduk dan kartun sarkastik berisi tuntutan aksi mereka.

Akibat adanya demo tersebut, arus lalu lintas di ruas jalan Gajah Mada dan Jalan Iskandar Muda Medan mengalami kemacetan total.

Hingga pukul 20.00 WIB, aksi pemblokiran masih dilakukan. Pihak kepolisian memberi ultimatum dengan memberi batas waktu hingga pukul 21.00 WIB. Jika tidak membubarkan diri, pihak kepolisian maka membubarkan paksa. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa