post image
KOMENTAR
MBC. Jelang detik-detik pengumuman kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah massa di penjuru Indonesia menggelar unjuk rasa penolakan. Di Medan, Sumatera Utara, puluhan masssa dari GAS MUSU turun ke jalan, Jumat (21/6/2013) malam.

Massa yang didominasi mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) itu awalnya berkumpul di depan Kampus Jalan Gedung Arca Medan. Di sana, massa berorasi mengecam pemerintahan SBY-Boediono yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

"Dengan tegas, kami menolak harga BBM dinaikkan. Dengan naiknya BBM, semua harga akan naik juga. Ini akan menyusahkan masyarakat Indonesia," kata pengunjuk rasa.

Puas berorasi di depan kampus, massa kemudian bergeser ke pertigaan Jalan Gedung Arca - Jalan HM Joni. Disitu, massa berbaris dan memblokir Jalan HM Joni. Sejumlah kendaraan yang terjebak terpaksa membalik arah. Massa kemudian melanjutkan orasinya.

"Pemerintah saat ini sangat tidak berpihak kepada rakyat. Sumber daya alam yang ada hanya dimanfaatkan oleh negara-negara asing," kata pengunjuk rasa lainnya.

Dari pertigaan itu, massa kemudian long march ke perempatan Jalan SM Raja - Jalan HM Joni. Massa kemudian melanjutkan orasinya persis. Aksi ini menjadi tontonan bagi pengendara yang melintas. Hingga kini, aksi demo itu masih berlangsung.[ans]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa