post image
KOMENTAR
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian menyatakan Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Pol Syarief Gunawan adalah adik asuhnya.

Usai menghadiri serah terima jabatan Kapolda Sumut dari Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro kepada Irjen Pol Syarief Gunawan di Mapolda Sumut di Medan, Jumat, Pangdam mengatakan, Irjen Pol Syarief Gunawan pernah dibinanya ketika masih di Akabri Magelang.

Selama satu tahun, Mayjen TNI Burhanuddin Siagian pernah memberikan pembinaan bagi Irjen Pol Syarief Gunawan yang kala itu masih tingkat satu di Akabri.

“Istilahnya, kapolda yang baru ini adalah adik asuh,” katanya.

Sedangkan terhadap Kapolda Sumut yang lama Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian menganggapnya sebagai senior yang pernah memberikan pembinaan.

“Saya merupakan hasil binaan beliau,” katanya.

Dengan kondisi itu, Pangdam mengakui pihaknya telah mengenal Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan dan pendahulunya Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro sejak lama.

Karena itu, kerja sama unsur TNI dan Polri di Sumut akan terus dibina dan dikembangkan untuk meningkatkan kualitas tugas dan pengabdian kepada negara.

Keinginan untuk membina kerja sama itu semakin kuat dengan keterikatan tersebut. “Ikatan itu sangat kuat,” katanya.

Sebelumnya, Irjen Pol Syarief Gunawan yang merupakan alumni Akbari tahun 1982 dilantik sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro yang merupakan alumni Akabri 1978.

Sedangkan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian merupakan alumni Akabari tahun 1981. [ded/ant]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam