post image
KOMENTAR
Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu, hadir memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) terhadap empat perwira menengah (pamen) kepolisian, di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Selasa (13/12).

Mereka itu, Kompol Saiful Bahri, yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Binjai, dipindahtugaskan sebagai Kasubbag Pers Polrestabes Medan. Posisinya kini digantikan Kompol Togar Pasaribu.

Kemudian, Kompol Dapot Lubis, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Binjai Kota, dipindahtugaskan sebagai Tenaga Pengajar SPN Polda Sumatera Utara. Posisinya kini digantikan Kompol Ramlan Syamudi Ritonga.

Serah terima jabatan ditandai pelepasan dan pemasangan plakat tanda jabatan oleh Kapolres Binjai dari pejabat lama kepada pejabat baru, serta penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan.

Turut hadir, Wakapolres Binjai, Kompol Nurhakim, seluruh pejabat utama kepolisian, para anggota Bhayangkari, serta sejumlah personel bintara dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Polres Binjai.

Dalam amanahnya, Kapolres Binjai menyatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan akan terus terjadi secara berkelanjutan, mengingat hal tersebut bagian dari pembinaan organisasi di tubuh Polri.

Lebih jauh Kapolres, meminta seluruh anggota kepolisian di jajarannya dapat menyikapi dengan bijak segala perkembangan yang terjadi di masyarakat, serta peka dalam menyikapi isu yang muncul di media sosial.

"Saya ingatkan kepada seluruh personel, jangan sekali sekali mengunggah atau menyebarkan foto, rekaman audio, dan video, yang bersifat rahasia dan terkait dengan pelaksanaan tugas kepolisian," pintanya.

Sebaliknya, Kapolres turut meminta seluruh personel di jajarannya, agar lebih reaktif dan antisipatif, dengan meningkatkan kewaspadaan dan mampu mencermati setiap perkembangan situasi sosial politik di lingkungan masyarakat.

"Tingkatkan kinerja, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Operasi Lilin Toba 2016, yang terfokus mewujudkan situasi kamseltibcarlantas dan menjamin keamanan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru," serunya.

Tidak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kompol Saiful Bahri dan Kompol Dapot Lubis, atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Binjai dan Kapolsek Binjai Kota.

Dia juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kompol Togar Pasaribu, dan Kompol Ramlan Syamudi Ritonga, serta meminta keduanya agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan, menyatakan, serah terima jabatan Kabag Sumda Polres Binjai dan Kapolsek Binjai Kota, dilakukan atas dasar Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara, Nomor: SKep/1002/XI/2016, tanggal 29 November 2016, dan Nomor: SKep/1003/XI/2016, tanggal 29 November 2016.

Dari situ, Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, mengeluarkan Surat Perintah Nomor: Sprint/1526/XII/2016, tanggal 07 Desember 2016, perihal pelaksanaan serah terima jabatan keempat perwira menengah kepolisian terkait.[rgu]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa