post image
Gamawan Fauzi
KOMENTAR
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi Siregar mencatat, selama dirinya diangkat SBY sebagai Mendagri, tercatat 296 Kepala Daerah tersangkut kasus hukum.

Menurutnya persoalan ini menjadi bahan tersendiri bagi Kementerian untuk mengevaluasi kinerja mereka. Terkait kasus hukum mereka, Gamawan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Menurut catatan kami (Kementerian Dalam Negeri-red), ada 296 Kepala Daerah yang terjerat kasus hukum. Itu menjadi catatan kami dan akan kita evaluasi," terangnya kemarin Senin (17/6/2013) usai melantik Gatot sebagai Gubernur Sumut.

Menurut Gamawan, pemerintah melalui instansi terkait tiap tahun memeriksa seluruh anggaran yang dikeluarkan Kepala Daerah dalam menjalankan program di masing-masing wilayah mereka. Dengan begitu, dana yang mereka keluarkan benar-benar terealisasi dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Meskipun banyak Kepala Daerah yang tersangkut hukum, Pemerintah tetap audit pengeluaran mereka. Kita lihat bukti nyatanya agar tidak terjadi pembohongan publik," tambahnya. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum