post image
KOMENTAR
Pengadilan Negeri Medan segera menyidangkan kasus gugatan Citizen Lawsuit atas tergugat Gubernur sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho. Sesuai jadwal, sidang atas gugatan 23 pengacara di Medan itu digelar Kamis besok, (4/7/2013).

Akan tetapi Gubernur Gatot hampir bisa dipastikan tidak akan mengadiri sidang gugatan itu.

"Sudah ada Biro Hukum yang akan menghadapinya. Jadi saya tidak fokus ke sana karena sudah ada yang mengurusinya," kata Gatot saat bertandang ke Warkop Jurnalis, Senin (1/7/2013) lalu.

Diketahui, materi gugatan Citizen Lawsuit dilayangkan terkait dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos), Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Daerah Bawahan (BDB) yang dikucurkan Gubernur Sumut.

Saat mengajukan gugatan, ke-23 pengacara juga menyerahkan sejumlah berkas sebagai bukti adanya penyelewengan dana APBD Pemprov Sumut.

PN Medan sendiri sudah melayangkan surat panggilan dan pemberitahuan jadwal sidang kepada tergugat Gatot Pujo Nugroho dan penggugat Tim Advokasi Penyelamat Sumatera Utara yang diketuai Hamdani Harahap. Gugatan terdaftar dengan nomor perkara 309/pdt.g/2013/PN.Mdn.

Majelis hakim sidang terdiri dar tiga orang yakni Surya Pardamean sebagai ketua majelis hakim, Baslin Sinaga dan Indra Cahya sebagai hakim anggota. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum