post image
Erry Nuradi di Madina
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Tengku Erry Nuradi menyampaikan apresiasinya terhadap kaum ulama karena berperan aktif dalam menciptakan suasana sejuk dan kondusif di Sumut. Tidak sekadar melakukan syiar Islam, kaum ulama kini telah bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wagubsu Tengku Erry dalam acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina dan kaum ulama setempat di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Jalan Willyam Iskandar, Panyabungan, Madina, Senin (29/7/2013).

Dalam siaran pers yang diterima MedanBagus.Com, Erry menyatakan pentingnya peran serta kaum ulama, cerdik pandai dan tokoh masyarakat dalam menangkal konflik horizontal ditengah masyarakat. Ulama adalah garda terdepan yang dapat mendinginkan banyak persoalan.

"Salah satu daerah yang banyak menelurkan ulama di Sumut adalah Madina. Jadi hal wajar jika Madina disebut Serambi Mekah Sumatera Utara," ujar Erry.

Erry juga mengatakan, kaum ulama saat ini telah bersinergi dengan Pemprov Sumut dalam merealisasikan program pembangunan. Begitu juga di sejumlah Kabupaten/Kota di Sumut.

"Tidak sekadar menjalankan fungsinya dalam syiar Islam, namun juga memberikan ide dan masukan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemkab dalam menentukan kebijakan yang berpiha kepada rakyat," ujar Erry.

Sementara Wakil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan, salah satu program unggulan di Madina adalah peningkatan mutu pendidikan, baik di sekolah umum maupun sekolah kejuruan, termasuk pesantren.

"Dengan mengedepankan kualitas dan mutu pendidikan, kita berharap Kabupaten Madina kedepan, dapat mencetak lebih banyak lagi ulama yang bisa diandalkan mendukung laju pembangunan," sebut Dahlan.

Usai silaturahmi dan berbuka puasa bersama, Wagubsu Tengku Erry didampingi Wakil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyerahkan bantuan kepada Badan Kenajiran Mesjid (BKM),100 ulama dan 100 anak yatim, serta menyalurkan bantuan beras sebanyak 2,5 bagi keluarga rawan pangan di Madina.

Turut serta dalam rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sumut diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Arsyad Lubis, Asisten IV Asban Ritonga, Kadis Tarukim Edy Salim, Kadis Perkebunan Sumut Asfan Sofyan Batubara, Kadis Pertambangan dan Energi Untungta Kaban, Kepala Inspektorat Dzaili Azwar, Kepala Kominfo Jumsadi Damanik, Kepala Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Asren Nasution dan Kabid Agama Sudarto Purba. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam