post image
KOMENTAR
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Syarief Hasan, memimpin serah terima jabatan (sertijab) 4 pejabat teras Polda Sumut dan 8 Kapolres di aula Mapoldasu Selasa (10/9/2013).

Pejabat teras Poldasu yang diserahterimakan, yakni, Dir Intelkam, dari Kombes Pol M Kadir kepada Kombes Pol Aries Wahyu Sutikno. Dir Lantas dari Kombes Pol M Arkam kepada Kombes Pol Agus Sukamto, Kabid Propam Kombes Iwan Prasodjo kepada Kombes Makmur Ginting.

Sementara jabatan Kapolres yakni, Kapolres Sergai dari AKBP Arief Budiman kepada AKBP Benedictus Anies Purnama. Kapolres Binjai, dari AKBP Musa Tampubolon kepada AKBP Marcelino Sampouw. Kapolres Tanah Karo dari AKBP Marcelino Sampouw kepada AKBP Albert TB Sianipar.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Albert TB Sianipar kepada AKBP Slamet Loesiono. Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andi Rian kepada AKBP Enggar Pareanom. Kapolres Dairi, dari AKBP Enggar Pareanom kepada AKBP Donny Damanik. Kemudian, Kapolres Samosir, AKBP Donny Damanik, kepada AKBP Andri Setiawan.

Dalam sertijab tersebut, Kapolda meminta jajaran yang baru agar mampu meningkatkan kerjasama dan sinergis dengan seluruh stake holder di masing-masing satuan kerja.

"Hal itu perlu ditingkatkan mengingat dewasa ini dan kedepan, Polri dihadapkan pada berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang menonjol," ujar Kapoldasu, Irjen Pol. Syarief Hasan.

Dikatakan mantan Kapolda Maluku itu, serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang tumbuh dinamis. Selain untuk memberikan penyegaran para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting. Karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihra mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada di lingkungan Polri.

"Pejabat yang baru agar segera menguasai dan menjabarkan semua program kegiatan pada satuan kerja masing-masing sehingga semua thapan proses manajerial dapat berjalan lebih optimal untuk mampu memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, sebagai penegak hukum dan sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," pesannya. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam