post image
KOMENTAR
Masih tingginya warga Sumatera Utara yang menggunakan jasa kesehatan di Malaysia, mendorong Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menawarkan peluang investasi bagi pengusaha Malaysia.

Besarnya pasar Sumatera Utara, bisa dimanfaatkan investor negeri jiran itu untuk membuka rumah sakit dan jasa kesehatan lain di Kota Medan.

Tawaran kerjasama investasi saling menguntungkan itu diungkapkan Gubsu saat menerima kunjungan silaturahim Timbalan Ketua Menteri Pulau Pinang, Dato' Mohd Rashid bin Hasnon, beserta rombongan di Rumah Dinas Gubsu Kamis (14/11/2013).

Gubsu menjelaskan, kawasan yang bagus untuk investasi saat ini membentang dari Belawan hingga Kualanamu. Selain memiliki akses cepat juga punya prospek pertumbuhan cerah. Selain kawasan itu, Sumatera Utara juga memiliki kawasan lain seperti KEK Sei Mangkei yang potensial untuk menyongsong Community Asean yang sebentar lagi digulirkan.

"Pasar Sumatera Utara sangat besar, terlihat dengan tinggi warga kita berobat ke Penang Malaysia. Tentu sangat menggiurkan bagi investor Malaysia untuk membuka rumah sakit di Medan,"beber Gubsu.

Dato' Mohd Rashid bin Hasnon, selaku Timbalan Ketua Menteri Pulau Pinang, Malaysia menyambut baik tawaran tersebut. Karena memang silaturahim mereka bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang kesehatan dan pariwisata.

"Itu sebuah kesempatan yang baik. Kita memang inginkan hubungan yang meningkat di bidang kesihatan dan tourism," sambut Dato' Mohd Rashid yang usai pertemuan diulosi Gubernur Sumatera Utara (foto-red)  [ded]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan