post image
KOMENTAR
Puluhan anggota salah satu organisasi kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK), diamankan petugas kepolisian setelah mereka melakukan penyerangan terhadap Pos Polantas di persimpangan Jalan Raden Saleh-Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (7/12/2013) sore.

Mereka ditangkap dari beberapa lokasi di kawasan tersebut setelah sebelumnya merusak pos polisi tersebut.

Sejumlah anggota OKP yang masih mengenakan seragam IPK tersebut akhirnya diamankan ke Mapolresta Medan di Jalan HM Said. Data yang ditemukan, jumlah anggota IPK yang diamankan mencapai 34 orang.

Diketahui, penyerangan yang dilakukan puluhan anggota OKP tersebut dipicu sikap mereka yang emosi saat ditegur dan diberhentikan petugas satuan lalu lintas karena tidak mengenakan helm saat berkonvoi.

"Mereka berkonvoi tanpa menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, namun mereka tidak senang dan melawan saat dihentikan petugas, " kata Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta.

Bukan hanya melawan petugas, massa yang berkonvoi tersebut justru melakukan tindakan kekerasan dan merusak pos polisi disana. Petugas yang berada di lokasi tersebut akhirnya menginformasikan kondisi tersebut kepada seluruh jajarannya.

"Setelah mendapat informasi, semua satuan langsung turun dan mengamankan orang-orang yang diduga terlibat aksi tersebut," ujarnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa