post image
KOMENTAR
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Binjai, melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Binjai Selatan, di lapangan sepak bola Tanah Seribu, Sabtu (14/1).

Pelantikan pengurus PAC Binjai Selatan, merupakan sejarah baru yang berhasil diukir oleh IPK Binjai. Dimana selama ini, IPK tidak pernah terbentuk di Kecamatan Binjai Selatan.

Ketua DPD IPK Kota Binjai, Syamsul Tarigan dengan tegas, meminta pengurus PAC Binjai Selatan agar menjadi pelopor untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Binjai Selatan.

"Apabila ada anggota dan kader IPK yang terlibat dengan narkoba. Saya sendiri yang akan menyerahkannya kepada penegak hukum. Marilah kita menjauhi narkoba,"

Selain prihatin dengan maraknya peredaran narkoba, Syamsul Tarigan juga menyorot maraknya kasus pencurian kenderaan bermotor.

Dalam hal ini, Syamsul juga meminta kepada seluruh kader IPK untuk membantu dan menjadi mitra polisi dalam menjaga keamanan di Binjai, khususnya di Binjai Selatan.

"Kader IPK harus menjadi mitra polisi dan membantu masyarakat," serunya disambut tepuk tangan seluruh kader IPK yang hadir saat itu.

Sekretaris DPD Provinsi Sumut Moko Panggabean yang turut hadir dalam pelatikan menyambut baik dengan 'sejarah' IPK Binjai Selatan.

Dia menyerukan agar seluruh kader IPK di Binjai terus menjaga nama baik IPK yang cinta damai dan tidak merupakan organisasi kepemudaan yang anarkis.

"IPK harus menjadi wadah bagi pemuda yang cinta damai. Kita harus hilangkan image buruk yang selama ini dicap oleh masyarakat. Saya yakin, IPK di Binjai merupakan kader terbaik yang mewujudkan itu semua," jelas Moko.

Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba SH juga menyerukan, agar IPK Kota Binjai bisa menjadi mitra pemerintah daerah untuk mewujudkan Binjai yang aman, damai dan kondusif.

"Binjai ini kota kita semua. Marilah kita sama menjaga kedamaian di Binjai ini. Jauhi narkoba. Apabila kita sudah mengkonsumsi narkoba, jelas masa depan kita dan bangsa ini tidak akan ada lagi," katanya.

Dalam pelantikan IPK Binjai Selatan turut hadir Wakil Ketua DPP IPK Indonesia, Edwin Ginting Suka dan rombongan, Kapolres Binjai dan jajarannya, DPD KNPI Binjai, FKPD Binjai Selatan, utusan FKPPI, AMPG, KBPPP dan ribuan kader IPK se - Kota Binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa