post image
KOMENTAR
Konvoi puluhan anggota IPK yang terlibat pengrusakan Pos Polantas yang terletak di persimpangan Jalan Raden Saleh-Jalan Balai Kota Medan, berawal dari kawasan Jalan Cik Di Tiro tempat berlangsungnya pelantikan pengurus Ranting IPK Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia, Sabtu (7/12/2013) siang.

Saat melintas di lokasi, iring-iringan yang berjumlah sekitar 50 orang dengan menggunakan sepeda motor tersebut, ditegur dan diberhentikan oleh Bripda J yang sedang bertugas.

Petugas menegur konvoi kenderaan tersebut karena tidak mengenakan helm. Namun teguran tersebut tidak diindahkan, bahkan beberapa diantara mereka emosi dan berusaha menyerang petugas tersebut.

Aksi penyerangan mereka baru nerhenti saat petugas tersebut menginformasikan situasi yang terjadi melalui Handy Talky (HT).

"Setelah mendengar petugas mengudarakan informasi mereka langsung meninggalkan lokasi," kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Medan, AKP Rosmawati, Sabtu (7/12/2013) di lokasi.

Setelah mendapatkan informasi, sejumlah petugas kepolisian lainnya turun ke lokasi dan langsung melakukan pengejaran. Aksi kejar-kejaran terjadi di beberapa ruas jalan seperti di Jalan Putri Hijau, Jalan Jawa hingga ke Jalan MT Haryono.

"Dari beberapa lokasi tersebut, polisi menangkap puluhan oknum anggota IPK tersebut," ujar Kapolresta Medan, Kombes Niko Afinta.

Pasca penangkapan tersebut, Niko langsung memerintahkan dilakukannya penyisiran untuk menangkap oknum anggota lainnya yang terlibat penyerangan dan pengrusakan pos polantas tersebut.

"Pengejaran dilakukan seluruh satuan mulai dari Reskrim, Sabara dan satuan lainnya," pungkas Kapolres. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa