post image
KOMENTAR
Seekor satwa langka Kambing Hutan Sumatera (Capricornis sumatraensis) kembali tertangkap di kaki Gunung Sinabung. Satwa endemik Sumatera utara masuk dalam kategori Apendix (hewan dilindungi dan tidak boleh diburu) ini ditangkap warga bernama Paten Sitepu dan Mercu Sitepu di lokasi persawahan Desa Sigarang-garang, Kecamatan Naman Terang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (22/1/2014) sekitar pukul 17.00 WIB.

Temuan inipun kemudian dibawa oleh mereka ke Wisma Sibayak karena diminta oleh pemilik wisma tersebut. Namun, sekitar pukul 21.00 WIB malam tadi, satwa tersebut dilepas ke hutan dikawasan Desa Jarang uda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

"Kambing itu dilepas atas niat dari pemilik wisma, Morina," kata Pelin Sembiring, seorang warga yang ikut melepasliarkan satwa tersebut, Kamis (23/1/2014).

Pelin menyebutkan, sebelum diambil dari warga yang menangkapnya, Kambing Hutan tersebut sempat dibawa ke pasar untuk dijual. Namun, Morina menebusnya sebelum kambing tersebut laku.

"4 Juta dibayarin," ujarnya.

Selain kambing yang tertangkap, Pelin menyebutkan mereka juga menemukan beberapa satwa sejenis yang dalam kondisi mati dan membusuk di kaki Gunung Sinabung. Diduga, satwa-satwa tersebut tidak mampu bertahan didalam hutan akibat abu vulkanik dari erupsi yang terjadi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa