post image
KOMENTAR
Kemacetan parah terjadi pada sejumlah ruas jalan pada perlintasan sebidang (perlintasan kereta api) yang berada di Kota Medan, Jumat (24/1/2014).

Penyebabnya yakni pintu perlintasan sebidang yang ditutup lebih lama dari biasanya untuk menunggu lewatnya Kereta Api Bandara Kuala Namu yang membawa rombongan Presiden SBY.

Penutupan yang tidak biasa ini spontan mengundang cibiran dari beberapa pengguna jalan yang hendak melintas.

"Masa sampe 20 menit ditutup, macam betul ajapun," kata seorang warga, Randy Tobing (26) yang tertahan pada perlintasan sebidang di Jalan SM Raja, Medan.

Keluhan yang sama juga disampaikan beberapa warga lainnya, Edu (34). Ia menilai kebijakan menutup seluruh perlintasan sebidang dengan serentak tidak tepat mengingat banyak masyarakat yang menjadi dirugikan.

"Ikut jadwal yang biasa aja kenapa rupanya, kan lebih bagus begitu," ketusnya.

Sedikitnya ada 9 perlintasan sebidang yang berada didalam Kota Medan menuju Bandara Kualanamu. Akibat kondisi ini kemacetan panjang terjadi pada beberapa ruas jalan yang bersinggungan dengan perlintasan sebidang tersebut.

Kemacetan perlahan terurai setelah Kereta Api yang membawa rombongan SBY melintas sekitar pukul 14.25 WIB, siang tadi.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan