post image
KOMENTAR
Polda Sumatera Utara menurunkan 19.855 personil untuk mengamankan proses pemungutan suara Pemilu 2014 mendatang. Seluruh personil tersebut akan dikerahkan mengawal pelaksanaan pesta demokrasti tersebut pada 30.273 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 9.733.497 orang di Sumatera Utara.

Data ini terungkap saat digelarnya Rapat Pimpinan dijajaran Polda Sumatera Utara, di Gedung utama Polda Sumut, Rabu (29/1/2014). Rapat internal ini diikuti oleh seluruh  jajaran Kapolres yang ada di Sumatera Utara.

Kasubbid PID Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan mengatakan, kesiapan pengamanan pemilu ini dipaparkan oleh Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Sumut, Kabid TI, Dirreskrimum dan Kabid Propam Polda Sumut.

"Membahas tentang bagaimana pengerahan dan back up personel dalam pengamanan Pemilu untuk Polres yang jumlah personilnya sedikit, dibahas oleh Kasat Brimob, Dirlantas dan Dir Binmas Poldasu," katanya.

Sementara untuk penguatan fungsi pembinaan personel dalam pengamanan tersebut disampaikan oleh Karo SDM, Karo Saranan dan Prasarana (Sarpras) Kabid Humas dan juga Kabid Keuangan Polda Sumut.

Menurut Nainggolan, selain beberapa pejabat utama tersebut, para Kapolres juga menyampaikan paparanya terkait dengan pengamanan Pemilu didaerahnya masing-masing.

"Para Kapolres memaparkan kesiapan Polresnya, pola pengamanan dan dukungan sarana, peralatan dan kekuarangan personil termasuk pertangung jawaban keuangan," terang Nainggolan. [rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan