post image
KOMENTAR
Sejumlah anggota DPRD Kota Medan kembali menyoroti kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang belakangan kembali melakukan pemadaman listrik bergilir di wilayah Kota Medan.

Padahal, janji untuk tidak melakukan pemadam bergilir yang digaungkan mulai Desember 2013 lalu.

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Salman Alfarisi mengatakan, alasan klasik mengenai adanya gangguan pembangkit listrik tidak bisa lagi menjadi senjata PLN untuk menzolimi masyarakat.

"PLN jangan jadikan pemadaman bergilir itu sebagai programnya, buatlah program unggulan yang benar-benar berpihak kepada masyarakat. Jangan rakyat terus dizolimi, tiap tahun tarif naik tapi persoalan pemadaman masih saja terjadi," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Demokrat, Herry Zulkarnaen Hutajulu. Ia meminta agar PLN benar-benar memenuhi janji yang sudah mereka sampaikan kepada
masyarakat.

"PLN tidak bisa mengesampingkan bahwa dampak dari pemadaman yang mereka lakukan berimbas kepada segala spek khususnya sosial dan ekonomi," ujarnya.

DPRD Kota Medan berencana untuk menyurati PLN atas pemadaman listrik yang kembali terjadi beberapa hari belakangan ini. Mereka berharap pemadaman yang terjadi tidak sampai menimbulkan gejolak ditengah masyarakat. [rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan