post image
KOMENTAR
Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah Sibolga (IMATATSI) berunjuk rasa di Bundaran Majestik, Jalan.Gatot Subroto Medan, Rabu (26/2/2014). Mereka menuntut agar KPK menangkap Bupati Tapanuli Tengah, Bonaran Situmeang, terkait kasus dugaan suap terhadap Akil Mokhtar pada saat Pilkada Tapteng.

"Usut tuntas dugaan suap Pilkada Tapanuli Tengah, tangkap Bonaran Situmeang," teriak Febi, salah seorang koordinator aksi.

Massa menyebutkan, pemanggilan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK terhadap Bonaran Situmeang harus segera ditindaklanjuti. Sebab mereka berkeyakinan, pemanggilan tersebut menjadi indikasi adanya keterlibatan yang bersangkutan dalam kasus gratifikasi dalam penanganan perkara sengketa Pilkada Tapteng senilai Rp 1,8 miliar.

"Bonaran harus dikenakan sanksi sesuai  UU 31/1999 dan UU 20/2001 pasal 12 dimana ancamanya adalah dipidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit 200 juta rupiah dan paling banyak 1 miliar rupiah," ujarnya.

Selain meminta agar Bonaran ditangkap oleh KPK, pengunjuk rasa juga meminta agar Kejatisu tanggap mengenai permasalahan ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa