post image
internet
KOMENTAR
Airport Duty Manager, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Hasnan mengatakan setidaknya ada 24 penerbangan yang terganggu pekatnya kabut asap hari ini, Sabtu (1/3/2014).

"Penundaan paling lama sembilan jam, yaitu penerbangan Lion Air dari Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, tujuan Pekanbaru," kata dilansir antaranews.com.

Ia mengatakan, pesawat Lion Air tersebut sesuai jadwal seharusnya mendarat di Pekanbaru pukul 07.00 pagi, namun akibat pekatnya asap baru berhasil tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan, penerbangan lainnya rata-rata mengalami penundaan selama tiga hingga delapan jam.

"Jarak pandang sempat turun sampai 800 meter karena asap menyelimuti landas pacu dan dinilai sudah berbahaya untuk penerbangan," ujarnya.

Hasnan mengatakan, penerbangan yang mengalami keterlambatan dari maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta dan Medan, Silk Air rute Singapura-Pekanbaru dan Air Asia rute Bandung-Pekanbaru, serta Batik Air dari Jakarta.

Pekatnya asap juga membuat upaya satuan tugas untuk melakukan pemadaman di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, menggunakan helikopter bom air juga gagal terbang. Jarak pandang di Pekanbaru tercatat di bawah 800 meter, Kabupaten Pelalawan 450 meter dan Bengkalis kurang dari 100 meter.

Berdasarkan data BMKG di Posko Tanggap Darurat Asap Riau di Lanud Roesmin Nurjadi, Pekanbaru, jumlah titik panas kini mencapai 963 titik di sejumlah wilayah Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya, yakni 359 titik.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa