post image
KOMENTAR
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan tetap fokus memantau potensi gratifikasi yang dilakukan calon anggota legislatif pada minggu tenang Pileg 6 hingga 8 April 2014.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, KPK juga akan fokus memantau potensi penggunaan uang negara oleh caleg petahana pada minggu tenang.

‪"Mau malem kek, mau minggu tenang kek, mau minggu nggak tenang, pokoknya semua kewenangan dan tugas dilakukan oleh KPK itu dilakukan," tegas Bambang kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri acara peluncuran buku, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (5/4).

Bambang menambahkan pemantauan dan pengawasan KPK ini merupakan bagian kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) dan Komisi Informasi Pusat (KIP).

Sebagaimana diketahui dari 560 anggota DPR RI periode 2009-2014, ada 520 orang di antaranya ikut kembali maju pada Pileg 2014 ini. Bahkan, sebagian besar menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dengan latar belakang orang parpol juga ikut mencalonkan diri sebagai caleg.[rmol/rgu]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum