post image
KOMENTAR
Sesaat setelah mendarat di Lanud Soewondo, Medan. Puluhan personil dari Paskhas TNI AU langsung mengamanan Heinz Peier, Pilot pesawat asing yang disergap di udara oleh Pesawat Tempur F-16 milik TNI AU.

Pantauan dilokasi, beberapa petugas langsung memeriksa isi pesawat jenis Swearingen SX300 tersebut dengan dibantu anjing pelacak, untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda berbahaya yang dibawa oleh sang pilot. Namun dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya baik senjata maupun benda sejenisnya.

Beberap menit kemudian, petugas meminta agar Peier membongkar sendiri isi bagasinya. Terlihat ia mengeluarkan 3 jerigen untuk bahan bakar cadangan dan juga sepeda serta beberapa potong pakaian.

"Jerigennya dalam keadaan kosong, kadang saya mendatangi bandara untuk membeli bahan bakar namun kadang sedang kosong," katanya, Kamis (10/4/2014).

Selain jerigen kosong, Peier juga menurunkan sebuah sepeda balap yang menurutnya dipergunakan pada setiap negara yang dikunjunginya.

"Setiap kali saya datang, maka saya bersepeda," ujarnya. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa