post image
KOMENTAR
Menanggapi kasus salah tembak yang menimpa Zulfi Hendri, warga Jalan Medan Area, pihak Lembaga Bantuan Hukum Medan, berjanji akan segera mengusut oknum polisi pelaku penembakan. Hal ini diungkapkan Surya Adinata, Direktur Lembaga Bantuan Hukum Medan, di Jalan Hindu.

Menurutnya, peristiwa salah tembak ini terjadi akibat pemahaman yang salah oknum polisi atas perintah Kapolresta yakni tembak ditempat bagi pelaku kriminal guna pengamanan dalam persiapan pemilu, sehingga dengan gampang menggunakan senjata tanpa memperdulikan lingkungan.

"Ini akibat kebijakan tembak ditempat terkait pengamanan pemilu. Maka dari itu kita meminta pihak polda sumut untuk mengusut kasus ini dan menghukum pelakunya," ujar Surya

Bahkan untuk hal itu, Surya mengaku akan mengambil tindakan dengan cara melaporkan oknum polisi ke Propam Polda, Komnas Ham dan Kompolnas.

"Terkait tindakan unprosedural yang dilakukan oknum polisi x ini kita akan membuat laporan. Seperti diketahui korban adalah masyarakat, dan akibatnya dituduh berbuat kriminal oleh rumah sakit. Sehingga proyektil ini belum dikeluarkan dan sudah hampir sebulan dileher korban. Nah kalau sudah begini siapa yg bertangung jawab?,"ujar Surya. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa