post image
KOMENTAR
Setelah menjalani pemeriksaan selama 4 hari, Heinz Peier, akhirnya dilepas dari Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Minggu (13/4/2014). Heinz Peier merupakan pilot berkebangsaan Switzerland yang disergap oleh pesawat tempur F-16 milik TNI AU karena memasuki wilayah udara Indonesia secara ilegal pada Kamis (10/4/2014) lalu.

Peier lepas landas dari Lanud Soewondo, Medan sekitar pukul 09.45 WIB menggunakan pesawatnya jenis Swearingen SX300 dengan nomor register N54JX, dengan tujuan Bandara Seletar di Singapura.

"Flight Plan-nya Lanud Soewondo ke Bandara Seletar di Singapura," kata Wakil Sementara Komandan Lanud Soewondo, Letkol Tek Yani Prasetyo di Lanud Soewondo Medan.

Yani menjelaskan, Heinz Peier dilepas setelah dilakukannya sejumlah pemeriksaan oleh TNI AU dan juga pihak terkait seperti pihak Otoritas Bandara dan Imigrasi. Setelah menjalani semua pemeriksaan tersebut, Peier dinyatakan boleh terbang dengan membayar kewajiban denda akibat memasuki negara lain tanpa izin.

"Jadi sesuai petunjuk dari atasan, dia sudah diperbolehkan melanjutkan perjalanannya," ungkapnya.

Heinz Peier disergap oleh TNI AU Kamis lalu karena masuk wilayah udara Indonesia secara ilegal. Pesawat yang dipilotinya dipaksa mendarat di Lanud Soewondo oleh pesawat tempur milik TNI AU. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa