post image
KOMENTAR
Kementerian Perhubungan menetapkan pekan berkabung nasional mulai hari ini (28/4/2014) hingga Minggu (4/5/2014) di seluruh Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran dan lingkungan Kemenhub. Untuk itu, seluruh taruna diwajibkan untuk mengenakan pita hitam yang disemangatkan di pakaian lengan kiri mereka.

Pekan berkabung dimaksudkan untuk mengenang Dimas Dikita Handoko (18) yang meninggal dunia setelah dianiaya seniornya sendiri.

"Pita hitam merupakan simbol bahwa kami tengah berkabung, dan pekan berkabung ini dimaksudkan agar para taruna menghayati peristiwa duka tersebut sebagai momentum untuk ikut mengawasi sesama," kata kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan Santoso Edi Wibowo di Jakarta.

Dimas yang merupakan Taruna Tingkat I tewas dianiaya oleh seniornya yang berjumlah tujuh orang yang seluruhnya Taruna Tingkat II di kamar kos di Kebon Baru, Blok R Gang II Nomor 29 RT 017 RW 012 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/4/2014) sekitar pukul 01.50 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, kejadian tersebut bermula saat mahasiswa tingkat dua STIP menyuruh salah satu korban mendatangi tempat kos di Jalan Kebon Baru Blok R Semper Barat Cilincing Jakarta Utara pada Senin (21/4/2014) pukul 19.00 WIB.

Para korban yang merupakan mahasiswa tingkat satu tersebut mendatangi tempat kos kakak angkatannya pada Jumat (25/4/2014) sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menetapkan tujuh tersangka penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dan luka.

Ketujuh pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka, di antaranya tiga tersangka penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia yakni AG, FC dan AD, sedangkan empat tersangka yang mengakibatkan luka berat, yaitu ST, WD, DW dan AR. Pihak STIP juga telah resmi mengeluarkan ketujuh taruna tersebut. [rmol/rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa