post image
KOMENTAR
Ratusan mahasiswa Universitas Simalungun (USI) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh di Jalan Setia Budi, Medan, Selasa (29/4/2014). Bersama dengan sejumlah dosen dan dewan pembina USI, mereka mendesak agar Kopertis mencopot Pof.DR. Amrin Saragih sebagai Rektor USI karena pengangkatannya dinilai menyalahi aturan.

"Yang bersangkutan tidak memenuhi syart sesuai surat Dirjen Dikti Nomor 2705/D/T/1998 tentang persyaratan dan pengangkatannnya," kata Polentyno Girsang, Ketua Dewan Pembina USI.

Polentyno menjelaskan, Amrin Saragih hingga saat ini masih belum memenuhi beberapa persyaratan untuk diangkat menjadi rektor di USI yang terletak di Kota Pematang Siantar tersebut. Sebab Amrin hingga saat ini masih belum mendapat persetujuan bebas tugas dari Universitas Negeri Medan, dan belum menjadi dosen tetap di USI dan tidak diangkat berdasarkan pemilihan yang dilakukan senat USI.

"Oleh karena itu kami minta agar Koordinator Kopertis Dian Armanto segera mencopotnya agar tidak terus menerus memicu kericuhan disana," ungkapnya.

Aksi ini sendiri sempat memanas karena tidak langsung ditanggapi oleh pihak Kopertis. Namun petugas kepolisian yang berjaga dilokasi berhasil mengendalikan situasi. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa