post image
KOMENTAR
Waikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan dirinya bertekad untuk menjadikan Kota Medan menjadi 'surga' bagi pelaku UMKM. Tekadnya tersebut disampaikan dalam sambutannya pada pembukaan Medan city expo dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 67, di Lapangan Merdeka Medan,Jum'at (20/6/2014).

"Kota Medan memiliki dan didukung sekitar 13.252 UMKM dan 1.161 Koperasi, sehingga memerlukan pembinaan secara berkelanjutan, pemerintah kota bertekad untuk menjadikan Kota Medan sebagai surganya UMKM dan Medan sebagai kota Koperasi yang maju dan tangguh," ungkapnya dihadapan Menteri Koperasi dan UMKM RI, Syarifuddin Hasan.

Eldin menyebutkan, untuk mewujudkan tekad tersebut Pemerintah Kota Medan mengharapkan adanya masukan dan juga pembinaan berkelanjutan dari Pemerintah RI untuk memajukan UMKM di Kota Medan. Pemko Medan sendirinya memiliki peranan yang besar untuk tetap menyediakan berbagai kegiatan maupun pameran yang dapat menjadi ajang promosi bagi seluruh pelaku UMKM.

"Selain masalah permodalan, tentunya pemasaran juga masih menjadi tantangan besar bagi para pelaku UMKM. Terlebih-lebih menyambut Asean Economic Cumunity. Harapan kita bersama agar pameran ini memberikan manfaat besar kepada segenap pelaku usaha koperasi dan tentunya juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan Industri UMKM di Kota Medan dan sekitarnya," ujarnya.

Acara Medan City Expo diawali dengan budaya dan karnaval etnis, sebanyak 26 unit kenderaan hias ikut memeriahkan acara tersebut yang dilepas oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI DR. Syarifuddin Hasan didampingi Walikota Medan Dzulmi Eldin.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan