post image
KOMENTAR

Calon wakil presiden Jusuf diakui tidak tampil maksimal dalam debat dengan Hatta Rajasa tadi malam. Bahkan, usai debat, Jusuf Kalla terpaksa dirawat di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

Demikian pernyataan resmi dari juru bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan dalam keterangan pers yang diterima Rakyat Merdeka Online sesaat lalu, Senin, (30/6/2014).

"Ini puasa hari pertama, banyak yang kaget secara fisik. Pak JK kebetulan beliau mempunyai penyakit gejala maag yang kambuh kemarin sebelum debat cawapres dilaksanakan," ujar Anies.

Anies menjelaskan sebelum naik ke panggung JK yang saat ini berusia 72 tahun itu mengalami mual dan muntah-muntah.

"Sudah diendoskopi dan tidak apa-apa. Sekarang Pak JK sudah istirahat di rumah," tutupnya.

Sebelumnya, seperti dikutip dari sebuah media, tim sukses JKW-JK, Yuddi Chrisnandi menjelaskan, gangguan kesehatan JK terjadi karena selama satu pekan ini sibuk berkampanye.

Dalam kesibukan kampanye itu, waktu makan JK menjadi sedikit terganggu. Belum lagi makanan yang terkadang tidak sempat diperiksa kadar dan kebersihannya.

"Jadi buang-buang air terus kemarin, tapi sekarang Pak JK sudah di rumah, kok," pungkas Yuddi, yang mengaku terus mendampingi JK selama satu pekan lalu, mulai dari berkeliling Jawa, Kalimantan, sampai Sumatera.[rmol/rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa