post image
KOMENTAR

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko) berperan aktif dalam memberikan suasana sejuk pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Imbauan tersebut disampaikan Wagub Sumut, Tengku Erry Nuradi dihadapan ratusan PNS Pemprov Sumut saat menjadi inspektur upacara di halaman kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Kamis (17/7/2014).

Dalam sambutannya, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan, tahapan Pilpres belum selesai. KPU kini sedang melakukan proses penghitungan suara di tingkat provinsi, setelah rekapitulasi suara ditingkat KPPS, PPK dan KPU Kabupaten/ Kota.

"Sebagai PNS, saya harapkan untuk menjaga suasana tetap kondusif. Jangan terprovokasi dengan isu yang menyesatkan terkait penghitungan suasa, baik hasil quick count, real count ataupun hitungan oleh lembaga lain diluar KPU," sebut Erry.

Erry menegaskan, PNS sebagai abdi negara, juga harus mampu memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat luas, tentang berbagai hal, termasuk informasi menyejukkan tentang Pilpres dan hasil penghitungan suara.

"Suasana aman akan mendukung kesuksesan pembangunan, tidak hanya pembangunan di pusat, daerah hingga ke seluruh wilayah terpencil NKRI," sebut Erry.

Lebih lanjut Erry menegaskan, PNS tidak hanya menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah, namun juga berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat awam tentang berbagai persoalan yang sedang terjadi.

"Jadilah pemersatu ditengah masyarakat, tidak sekadar menjalankan tugas dan fungsinya sebagai PNS. Itu akan menjadi nilai tambah sebagai aparatur negara demi menjaga suasana aman dan terkendali ditengah masyarakat," ajak Erry.

Selain PNS, upacara juga diikuti pimpinan SKPD dan staff Sekretaris Daerah (Setda) Pemprov Sumut.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan