post image
KOMENTAR

Tim dari Pemko Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan modern di Kota Medan. Hasilnya tim yang dipimpin langsung oleh Walikota Dzulmi Eldin tersebut menemukan sejumlah makanan pada parcel yang tidak dilengkapi label keterangan tanggal kadaluarsa, dan makanan yang masa kadaluarsanya tinggal beberapa hari lagi.

Atas temuan ini, Dzulmi Eldin langsung meminta agar parcel-parcel tersebut tidak diedarkan kepada masyarakat.

"Kita meminta agar makanan-makanan tersebut ditarik saja," katanya, Rabu (23/7/2014).

Sidak oleh tim dari Pemko Medan ini antara lain dilakukan di Hypermart Sun Plaza, Lotte Mart dikawasan Medan Sunggal, Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

Sejumlah masyarakat mengapresiasi sidak tersebut dan berharap pengawasan secara rutin tetap dilakukan oleh pihak pemerintah.

"Jangan sidaknya hanya jelang lebaran saja, harus continue dilakukan agar masyarakat aman," kata Suyanti, seorang konsumen.

Selain makanan tanpa label tanggal kadaluarsa, tim juga menemukan adanya makanan dari luar yang diragukan izin edarnya. Pemko Medan berjanji akan berkoordinasi dengan BPOM mengenai makanan asal Thailand dan Korea yang ditemukan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa