post image
KOMENTAR
Layanan terhadap masyarakat di Perpustakaan Daerah Sumatera Utara, Jalan Brigjend Katamso, Medan dipastikan tutup hingga akhir tahun 2014. Hal ini disebabkan, gedung perpustakaan yang masih dalam tahap renovasi.

Sayangnya penutupan sementara aktivitas perpustakaan tersebut tidak diketahui oleh masyarakat, sehingga mereka tetap mendatangi perpustakaan tersebut dengan maksud untuk meminjam buku.

"Aktivitas disini tutup, sampai akhir Januari 2015 mendatang," kata seorang pegawai Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) meminta namanya tidak disebut, Selasa (26/8/2014).

Pantauan dilokasi, para pekerja mulai membongkar atap bangunan berlantai dua tersebut. Berbagai perlengkapan di dalam gedung, seperi kursi dan meja juga sudah terlihat ditumpuk dan tidak bisa dipakai sementara. Para pegawai sendiri terlihat tidak menempati ruangan, melainkan duduk-duduk sambil bercengkrama dihalaman kantor.

Dilain sisi, sejumlah pelajar dan kalangan mahasiswa juga terlihat kecewa dengan penutupan sementara tersebut. Sebagian diantara mereka mengaku sangat membutuhkan koleksi buku yang dimiliki perpustakaan tersebut sebagai bahan bacaan mereka.

"Tadinya mau kemari nyari buku untuk referensi bedah buku di kampus, kata pegawainya tutup. Solusinya nyari ditempat lain aja bang," kata Andre, Mahasiswa Hukum USU.

Sebelumnya Kepala BPAD, Hasangapan Tambunan mengatakan mereka akan melakukan penambahan gedung untuk kenyamanan masyarakat yang ingin mengakses buku pada perpustakaan tersebut. Anggaran untuk penambahan tersebut mencapai Rp 15 miliar.

"Ini sesuai visi misi gubernur yakni  masyarakat yang berdaya saing," kilahnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa